Sabtu, 27 Agustus 2016

Transaksi Jual Beli Di OLX Semakin Meningkat Hingga Triliunan

Situs jual beli OLX Indonesia mengklaim telah memfasiltasi perdagangan elektronik 1,6 juta transaksi yg nilainya mencapai Rp37 triliun di bulan Juni 2016.

OLX mengatakan angka ini mengalami kenaikan pesat dibandingkan menggunakan bulan Maret lalu sebanyak Rp26 triliun.

Ketika ini OLX sebagai wadah bagi 850.000 penjual yang memasang sampai 200.000 iklan baris per hari. Perangkat telekomunikasi serta komputer sampai ketika ini mendominasi jenis penjualan di OLX, dilanjutkan oleh penjualan mobil dan  motor.

Sebesar 60 persen lalu lintas ke layanan OLX Indonesia berasal asal software mobile. Sejauh ini mereka sudah memiliki 1 juta pengguna aktif asal platform iOS serta Android.

Dari riset Google serta Temasek terbaru, nilai pasar e-commerce Indonesia diprediksi akan meningkat sebesar 39 % setiap tahun hingga 2025 serta mencapai angka US$46 miliar atau setara Rp608 triliun. Hal ini membuat Indonesia menjadi pasar e-commerce terbesar di Asia Tenggara menggunakan pangsa pasar 52 persen.

CEO OLX Indonesia, Daniel Tumiwa berkata, pihaknya berupaya menaikkan pertumbuhan layanan dengan mengincar konsumen kelas menengah yg dianggap Daniel mempunyai banyak uang.

“di India, kelas menengahnya kopong. Ad interim kelas menengah kita akbar dan  punya poly uang. Kita harus arahkan ke sana,” kata Daniel pada jumpa pers di Jakarta, Jumat (26/8).

OLX Indonesia masih mengalami kerugian dalam operasional. Perusahaan berupaya mendapatkan uang berasal iklan bari berbayar, yg dipatok mulai Rp10.000 buat menempatkan sebuah iklan di baris depan.

Perusahaan juga membuka pendapatan iklan berasal perusahaan atau merek yg hendak mempromosikan produk mereka pada pengguna OLX yang ketika ini dianggap mencapai 20 juta pengunjung setiap bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar